Makan Kare Enak dan Murah di Matsuya

“Lapeeer” “Makan dimana?” “Makan apa?” “Makan yang murah, enak & banyak apa?” Itulah yang terlintas di kepala saya di malam yang dingin di Shinjuku. Seharian menjelajahi pusat keramaian Tokyo tentulah butuh asupan makanan yang pas, pas rasanya dan pas harganya.

“Hmmm…makan sushi udah tadi siang. Yoshinoya? Nggak deh, masa Yoshinoya lagi. Yang belum dimakan apa ya?”

Saya pun melongok ke Google Maps, dan restoran Matsuya lah yang ada di dekat lokasi saya berada. Pertama kali masuk ya biasa diberi sambutan khas orang Jepang “Irashaimase!” Restorannya gak terlalu besar. Eh, tapi…dimana kasirnya? Saya nggak ngeliat kasir, yang ada hanya sebuah vending machine dimana orang-orang lagi pada ngantri didepannya. Oalaaah! Ternyata pada ngantri mesen makanan lewat vending machine! Sugooii!

img_3787

Tiba giliran saya nih. Enaknya ada pilihan bahasa Inggris. Menunya macem-macem. Ada gyudon yang menurut saya, ini saingannya Yoshinoya karena murah. Terus ada soba, udon, tempura dll dan akhirnya saya pilih makan Kare! Apa itu? Ya! Kare, alias curry alias kari! Ini dia kare yang kaya di anime-anime gitu! Saya pesan 1 porsi, langsung masukin uang kertas ke slot nya, lalu keluar bill dan kembaliannya. Saya memilih tempat duduk di bar dan langsung menyerahkan bill orderan ke pegawainya.

img_3788

Nggak lama kemudian pesenan dateng. Wuah mantap sekali kare ini! Seporsi nasi disiram kuah kare dan dikasih topping irisan daging sapi, bawang bombay dan semangkuk kecil sup miso. Nasinya lembut dan pulen khas nasi Jepang. Kuah kare nya kental, spicy dan kerasa rempahnya. Menurut saya kare ini taste nya udah disesuaikan dengan lidah orang Jepang, jadi rasanya nggak terlalu tajam kaya kari India. Irisan daging sapi nya mirip daging sapi Yoshinoya, hampir nggak ada bedanya sih. Sup miso nya ya standar sup miso di restoran cepat saji di Jepang, ada seaweed nya dan tofu yang diiris tipis. Buat yang suka makanan spicy, recomended banget makan kare ini apalagi ditengah udara malam yang makin dingin. Walaupun spicy, tapi tenang aja, nggak bakalan ngefek buat lidah kita-kita orang Indonesia kok. Menurut saya porsinya cukup besar dan mengenyangkan bagi saya yang hobi makan. Saya bakal makan lagi disini kalo ada rezeki ke Jepang lagi.

Matsuya Shinjuku
Price: ¥500 (Muraah!)
Taste: 8/10 (Enaak!)

Leave a Reply

