Milky Pot : Hot Pot Dengan Kuah Susu!

Halo Desember! Gak kerasa udah akhir taun aja. Kali ini saya pending dulu nulis tentang Jepang nya, dan saya pengen ngebahas tempat makan baru di Bandung, namanya Milky Pot.

Apa sih Milky Pot? Namanya berbau-bau susu gitu. Mungkin kalo yang pertama kali denger atau liat plang nya sih bakal ngira ini tempat yang menjual susu dan produk olahannya. Tapi itu salah bro & sis. Milky Pot adalah restoran hot pot dan suki di Bandung yang menjual hot pot dengan kuah susu pertama di Bandung. Bayangin aja, dingin-dingin gini di Bandung enaknya makan sepanci kecil hot pot dengan kuah susu yang gurih, ditemani semangkuk nasi panas atau mie, hmmm nikmat banget!

img_5252

Hot pot di Milky Pot disajikan di atas semacam panci atau katel kecil yang nantinya akan dipanaskan di tempat kita duduk, ya mirip di resto-resto hot pot & suki lainnya. Satu porsi hot pot berisi daging sapi yang diiris tipis-tipis, jamur enoki, berbagai macam bakso, fish cake, tahu sutra, sayuran, bihun dan pangsit goreng. Saya kira satu katel kecil itu untuk porsi beberapa orang, tapi ternyata itu untuk satu orang dan ternyata banyak banget porsinya!

img_5248

Kita bisa milih kuah soup base nya. Ada yang original, milk dan tom yum. Kemaren saya nyoba yang susu. Enak, gurih dan hangat ditambah kondimen bawang putih dan cabai rawit yang bikin rasanya semakin rich dan flavourful. Isi hot pot yang paling saya suka itu bakso ikan yang didalemnya ada keju yang meleleh, beuuuh bikin merem melek makannya!

img_5249

Buat yang nafsu makannya banyak dan free flow mania cocok banget nih makan di Milky Pot ini, soalnya FREE FLOW nasi, mie, minum dan ice cream! Jadi kalian gak usah malu bolak-balik ngambil nasi, mie, minum dan ice cream. Ice cream nya ada beberapa rasa kaya rasa vanilla, rum raisin, strawberry dan coklat. Favorit saya sih yang rum raisin, tapi enggak sempet nambah karena perut udah full.

img_5251

Oh iya, Milky Pot ini terletak di jalan Gardujati No. 41 Bandung, tepatnya disebelah restoran Dunia Baru. Tempatnya sih gak terlalu besar tapi nyaman ber AC dan masih oke buat grup dan keluarga. Milky Pot memperkaya keberagaman tempat kuliner di Bandung, jadi sekarang ada tempat kuliner baru yang harus dicoba.

Lain kali saya pengen makan lagi disini, pengen nyobain yang kuah tom yum.

*Update:

Weekend kemaren saya berkesempatan nyobain hotpot daging sapi dengan kuah tom yum. Rasanya? Enak banget! Kalian harus nyoba! Menurut saya rasa tom yum nya mild alias pas enggak terlalu asem dan enggak terlalu pedes. Kalo kurang spicy, tinggal tambah rajangan cabe rawit yang sudah tersedia. Oh iya, kalo masih belum kenyang dan pengen nambah daging, bakso, atau fish cake bisa juga lho dengan tambahan biaya tentunya.

*Pro Tips: Kalo mesen yang kuah susu, atur panas api kompor kecil aja dan sering-sering di aduk biar susu gak pecah.

Advertisements

2 thoughts on “Milky Pot : Hot Pot Dengan Kuah Susu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s